Mahasiswa Sayang Indomie

indomie

sumber gambar: google images

Setengah jam lalu, pas lagi baca buku tiba-tiba laper kepingin makan indomie. Sayapun seketika inget artikel yg tadi siang saya baca yang bilang bahwa indomie adalah mesias, sudah tak terhitung berapa banyak mahasiswa yang ditolong oleh indomie, juga sudah berapa banyak sarjana yang dihasilkan oleh indomie. Sayapun akhirnya memutuskan untuk pasang jaket, lalu bergegas mencari warung burjo yang buka. Mungkin ada yang bilang bahwa ga relevan kok nyari indomie di warung bubur kacang ijo. Yaudah lah ga usah dipermasalahin, cuma tentang indomie doang kok.

Karena warung burjonya jauh dari kosan, saya males. Yaudah saya perginya ke hipotesa pertigaan jalan sayang aja. Sampe sana langsung pesen indomie kuah, dobel, dikasih telor. Setelah nunggu beberapa menit, akhirnya indomie saya dateng. Saya makan, ternyata masih panas. Karena masih panas, yaudah saya makan aja soalnya kalo keburu dingin jadinya ga enak. Saya makan, eh kok ini kuahnya rasanya asin banget. Oh mungkin si aanya masukin bumbunya dua sachet yg bikin kuahnya jadi asin. Yaudah lah gapapa saya makan aja.

Yang saya tau, bumbu indomie itu banyak mecinnya. Kata mamah saya, kalo kita kebanyakan makan mecin, nanti jadi bego. Nah, pas inget sama artikel yg saya sebutin di atas, akhirnya saya jadi khawatir. Jadi, katanya banyak mahasiswa yang sudah tertolong oleh indomie dan sesuai pengalaman saya sih terutama mereka yang pas malem-malem lagi ngerjain tugas, terus laper dan akhirnya milih buat beli atau masak indomie. Karena bumbu indomie itu banyak mecinnya, dan makan mecin bisa bikin bego, saya khawatir dengan tugas-tugas kuliah buatan mahasiswa yang sedang dalam pengaruh indomie. Jangan-jangan ada penurunan kualitas tugas kuliahnya. Tugas sih mending lah. Bagaimana kalau skripsi? Skripsi adalah tugas pamungkas seorang mahasiswa yg diperlukan untuk mendapatkan gelar sarjana. Ketika skripsi dikerjakan oleh mahasiswa yg sedang dalam pengaruh indomie, jangan2 itu juga dapat menurunkan kualitas skripsinya, sarjananyapun hasil indomie. Ya setidaknya selesai lah. Lalu bagaimana dengan mahasiswa yg skripsinya tidak selesai-selesai? Jangan-jangan ini juga disebabkan mecin indomie yang bikin bego. Buat yang masih kuliah, coba liat nilai semester ini. Kalau kamu dapet nilai C D E, coba ingat-ingat lagi waktu ngerjain tugas mata kuliah tersebut, kamu sempet makan indomie ga? Indomie oh indomie..

Tulisan ini jangan terlalu dianggap serius lah, toh saya juga nulisnya dalam pengaruh indomie..

Leave a Reply

