Saya Yang Suka Mistis

Waktu awal-awal masuk kuliah (tahun 10 sebelum masehi), saya itu suka sama hal-hal yang berbau mistis. Entah kenapa, rasanya selalu aja ada yang bikin saya penasaran. Terlebih ketika waktu itu, di kaskus, saya nemu thread tentang Cerita Seram Unpad Jatinangor. Saya baca tuh tiap cerita yang ada di sana. Bahkan cerita yang belum direkap (dikumpulin dalam 1 post atau halaman), saya yang ngerekapin. Akhirnya, jadi kenal deh sama si TS (thread starter)nya, teh Nia, Sastra Jepang 2006.

Karena ibaratnya dulu udah lumayan khatam lah sama cerita-cerita serem di Unpad Jatinangor, ada dorongan buat ngebuktiin cerita tersebut, atau minimal sekedar ngerasain suasana tempat angker di Unpad. Pengalaman pertama itu waktu pas banget selesai PMB Fakultas. Jadi, pas hari terakhir PMB, pas penutupan acaranya ngaret tuh sampai jam setengah 6 sore. Karena tanggung bentar lagi mau maghrib, saya ga langsung pulang, melainkan magriban dulu di mushala Fakultas. Nah pas abis maghrib, saya iseng tuh sendirian muter-muter lantai 2 gedung PSBJ.

Saya waktu itu mau ngetes mitos yg bilang kalau kamu ngintip ke kaca perpustakaan Jepang, nanti ada wajah yang nongol ngintip juga. Setelah mengumpulkan nyali, saya memberanikan diri buat ngintip ke kaca perpustakaan, dan ga ada apa-apa. Akhirnya saya lanjut ngambil foto suasana gelap PSBJ make kamera HP. Pas lagi jeprat-jepret, eh tiba-tiba ketauan sama Pendamping Kelompok “Eh itu ngapain mabanya si Ochan (PK saya) di lantai 2 PSBJ? Kamu ngapain di sana?” Ternyata masih banyak panitia yg berkeliaran, soalnya mau sesi evaluasi. Akhirnya Ketuplak acara PMB nelepon PK saya buat nyuruh saya turun dan pulang. Koor Tatib waktu itu (si Dika yg rambutnya masih gondrong) nyuruh satu orang PK (si Artho kalau ga salah) buat nganter saya sampai gerlam untuk memastikan bahwa saya pulang dan ga balik lagi buat macem-macem. Pas sampai kosan, saya ngecek foto yg saya ambil waktu di PSBJ. Ternyata, ada foto yg lumayan ngeri juga hehe..

(bersambung kapan-kapan)

Leave a Reply

