AA Mizan yang Baik di Islamic Book Fair

Ceritanya tadi waktu di Islamic Book Fair di Braga saya mampir ke booths-nya penerbit Mizan. Pas lagi liat-liat buku, eh ada aa aa pegawai Mizannya nyaut ke saya “Eh si aa ketemu lagi!” Oh ternyata itu aa aa mizan yang waktu itu jaga booths mizan pas pameran buku di Bale Pabukon. Ternyata masih inget juga dia. Saya waktu itu emang beli beberapa buku juga sambil ngobrol nanya2 tentang mizan gitu ke dia. Terus saya balas sautannya “Eh si aa lagi hehe!” Sayapun lanjut liat-liat buku. Lalu, saya disamperin sama aa aa mizan yang satunya lagi. Terus si aa-nya ngedeket ke saya gitu sambil sembunyi-sembunyi ngasih sesuatu sambil bisik-bisik “A, ini voucher diskon mizan buat aa. Kalau pake voucher ini semua buku jadi diskon 30%, ini berlaku buat satu kali transaksi. Jadi kalo mau beli berapa buku juga nanti semua jd diskon 30%. Bisa dipake sampe tanggal 5. Ini buat bos, sebenernya saya ga boleh bagi-bagi di sini.”  “Oh gitu a. Aduh makasih banyak ya.” Saya ambil vouchernya terus saya lanjutin liat-liat bukunya.

ibf

voucher diskon 😀

Pas lagi liat-liat buku, si aa yg tadi terus dia nanya gitu ke saya “A, anak yang kuliahnya di Unpad itu ya? Udah beres belum a kuliahnya?” Saya jawab “Iya a di Unpad. Belum nih hehe, lagi jalan-jalan dulu liat-liat buku.” “Oh gitu bos. Ini saya ada voucher lagi, kalo bos udah belanjanya nanti saya kasih vouchernya ke bos. Tapi jangan di sini ya nanti ketauan. Soalnya saya ga boleh bagi-bagi voucher di sini. Nanti vouchernya bos bagi-bagiin aja ke temen-temen ya. Dipilih-pilih aja. Nanti kalo udah belanjanya kasih tau saya ya bos.” “Ok sip deh a!” Jawab saya.

Akhirnya sayapun memutuskan buat beli satu buku. Harganya Rp115.000 diskon 20%. Karena saya pake itu voucher, jadinya diskonnya 30%. Lumayan jd bisa ngirit, saya jd cuma bayar Rp80.500. Abis bayar di kasir, saya samperin lagi itu si aa aanya. “A udah nih.” “Oh yaudah bos, yu jangan di sini, di sebelah sana aja.” Kata si aanya. Abis itu, si aanya ngeluarin voucher yang sama gitu dari kantong bajunya. “Ini bos. Dibagiin ke temennya ya!” Si aanya ada kali ngasih ke saya 15an voucher lebih. “Wah a banyak banget nih. Beneran gapapa?” “Iya bos sok aja gapapa. Dikasih aja ke temennya.” “Wah makasih banyak kalo gitu a.” “Iya sama-sama.” Si aanya pun pergi, dan saya bingung ini voucher banyak mau dikasihin ke siapa.

Pas begitu, eh ketemu si Mohon. Yaudah saya kasih aja setengah vouchernya ke dia. “Nih hon bagi-bagiin aja ke yg lain.” ujar saya. Karena masih nyisa kurang lebih 8 lagi di saya, dan ga ada yg kenal juga di sana, akhirnya saya kasih aja ke total strangers yang kira-kira saya liat punya minat buat beli buku. Semacam random act of kindness gitu jadinya haha. Ada satu aa aa yg lagi ngantri di kasirnya mizan, terus dengan bisik-bisik saya kasih voucher diskon, terus dianya seneng gitu. Ada juga teteh-teteh yg lagi jalan terus tiba-tiba saya kasih vouchernya dan abis itu dia bilang makasih gitu, dan lain-lain dan lain-lain. I was feeling like Santaclaus. :))

Leave a Reply

