Kenangan Demonstrasi

demo

Barusan di facebook saya ngeliat update-an teman kelas yg udah lama ga ketemu. Saya liat profil dia, dan nemu foto ini sebagai cover foto profil facebooknya. Foto ini diambil maret 2012, waktu demo menolak kenaikan harga BBM di depan gedung MPR/DPR. Saya ga ada di dalam fotonya, karena saya waktu itu diajak solat duluan sama Ketua BEM FIB saat itu di masjid kehutanan. Teman sekelas saya ini waktu itu saya yang ajak. “Udah lo ikutan aja Ren, kita cari pengalaman. Nanti di sana kita ngikut aja.” Gitu lah kira ajakan saya dulu hehe.

Waktu itu demonstrasinya ya kaya demontrasi yang biasa dilakukan. Ada yang orasi, ada yang nyanyi-nyanyi, ada yang barikade. Hari rabu kalau ga salah. Cuaca Jakarta amat panas, apalagi dengan kita memakai almamater, makin gerah dan keringetan deh tuh. Sejam pertama kita masih barikade tuh, muter-muter, sambil danlapnya bilang “Ayo-ayo barikadenya jangan putus!” Cape juga ternyata. Nah pas begitu baru sadar saya ternyata saya ga liat lagi temen saya itu si Rendy di barikade mahasiswa. Lah kemana tuh anak? Akhirnya saya clingak-clinguk nyariin dia di kerumunan barikade mahasiswa. Kali aja kan nyelip. Ternyata tetep ga ketemu. Ilang kemana dah tuh anak? Pas saya ngeliat ke luar barikade, eh ternyata si koplok lagi enak-enak duduk di trotoar sambil makan es cendol. Wkwkwk sialan emang. Saya ajak lagi buat gabung barikade, eh ga mau dia. Yaudah biarin aja, saya tetep lanjutin berada di barikade. Tapi, selang 15 menit, ternyata panas dan bikin haus juga. Akhirnya sayapun memutuskan untuk bergabung sama si Rendy sejenak di trotoar buat meneguk minuman dingin. Seperti baru kemarin. Time really flies..

Leave a Reply

